6 Jenis Makanan yang Membantu Panjang Umur

Sabtu, 11 Juli 2015 - 16:11 WIB
6 Jenis Makanan yang...
6 Jenis Makanan yang Membantu Panjang Umur
A A A
JAKARTA - Untuk menjaga kesehatan dan umur panjang, Anda perlu menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh. Sebagian orang mungkin menjalani diet tanpa tahu makanan apa yang seharusnya mereka konsumsi dan yang mereka hindari.

Dilansir dari Foxnews, berikut enam jenis makanan yang dapat membuat tubuh lebih sehat dan panjang umur.

Yang pertama adalah asparagus. Asparagus merupakan sayuran yang lezat dan berguna bagi kesehatan tubuh. Tingginya kalium dan vitamin B12 yang terkandung di dalam asparagus dapat membantu perbaikan sel penting di seluruh tubuh Anda.

Yang kedua adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan adalah protein non-daging yang sehat untuk dikonsumsi, karena mereka memiliki kadar lemak rendah dan tinggi akan serat yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa orang yang secara teratur makan kacang dapat hidup lebih lama.

Selanjutnya adalah keluarga beri, seperti stroberi, bluberi, rasberi, dan yang lainnya. Antioksidan yang tinggi yang terkandung di dalam beri dipercaya mampu membantu untuk mencegah penyakit kanker.

Kemudian ada dark chocolate. Mengonsumsi dark chocolate ternyata sangat baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi dark chocolate beberapa gigitan saja dalam sehari mampu mengurangi risiko serangan jantung.

Yang kelima adalah bawang putih. Tak hanya berfungsi sebagai bumbu utama untuk membuat masakan menjadi lebih sedap dan gurih, bawang putih juga mengandung allicin yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Yang terakhir adalah teh hijau. Kandungan antioksidan di dalam teh hijau dianggap dapat membantu mencegah beberapa jenis penyakit kanker dan mampu mengurangi serta memperbaiki kerusakan kulit akibat terkena sinar ultraviolet secara langsung.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)